Edison Membangun Laboratorium Baru Di West Orange

BACA JUGA : Jual Lampion Terbang

Edison membangun laboratorium baru di West Orange pada tahun 1887. Jauh melampaui fasilitas pertamanya di Menlo Park, terdiri dari tiga lantai dan 40.000 kaki persegi. Sementara dia mengerjakan proyek, yang lain mengelola perusahaannya untuknya.

Pada tahun 1889, beberapa investornya bergabung menjadi satu perusahaan, yang disebut Edison General Electric Company, cikal bakal General Electric (GE) hari ini.

Terinspirasi oleh serangkaian foto terobosan seekor kuda yang bergerak, Edison tertarik untuk memindahkan gambar. Pada tahun 1893, ia mengembangkan kinetograph (untuk merekam gerakan) dan kinetoskop (untuk menampilkan gambar bergerak).

Edison membangun studio gambar pertama di kompleks West Orange-nya, yang menjuluki gedung “Black Maria.” Bangunan itu memiliki lubang di atap dan sebenarnya bisa diputar di atas meja putar untuk menangkap sinar matahari. Salah satu filmnya yang paling terkenal adalah The Great Train Robbery, dibuat pada tahun 1903.

Edison juga terlibat dalam produksi massal fonograf dan catatan pada pergantian abad ini. Yang dulu baru menjadi item rumah tangga dan sangat menguntungkan bagi Edison.

Terpesona oleh penemuan sinar-X oleh ilmuwan Belanda William Rontgen, Edison memproduksi fluoroscope komersial pertama, yang memungkinkan visualisasi real-time di dalam tubuh manusia. Setelah kehilangan salah satu pekerjanya untuk keracunan radiasi, bagaimanapun, Edison tidak pernah bekerja dengan sinar-X lagi.

BACA JUGA : Lampion Jakarta