Klasemen Terbaru Grup F Pra Piala Asia U-19


Timnas Indonesia berhasil menundukkan Kesebelasan Timnas Timor Leste pada kelanjutan pertandingan Group F kwalifikasi Piala Asia U-19, Kamis pagi. Catatan itu membawa scuad bimbingan Indra Sjafri semakin kuat di puncak klassemen sesaat.

Lima gol Kesebelasan Timnas Indonesia ke gawang Kesebelasan Timnas Timor Leste disumbang Saddil Ramdani, Hanis Saghara, serta hattrick spektakuler Egy Maulana Vikri. Sampai menyelesaikan dua kompetisi, keseluruhan Garuda Nusantara sudah menyatukan enam point.

Rekor gol Kesebelasan Timnas Indonesia juga mentereng, dengan memasukkan 10 gol serta tidak meskipun kebobolan.

Pada pertandingan beda, Korea Selatan (Korsel) mulai kiprah perdana Kwalifikasi Piala Asia U-19 di Group F dengan begitu memberikan keyakinan selesai membuat malu Brunei Darussalam dengan score 11-0. Dengan kemenangan telak ini, saat ini Korsel merangsek ke tempat ke-2 dengan koleksi 3 point, menggeser tempat Malaysia yang akan melakukan pertandingan ke-2 melawan Brunei pada Jumat minggu ini.

Sedang jadwal kompetisi Korea Selatan u-19 vs Kesebelasan Timnas Indonesia U-19 akan di gelar di Stadion Paju, Korea Selatan, pada Sabtu (4/11/2017) jam 15 : 00 WIB. Duel seru untuk merebutkan tempat puncak klassemen Group F ini akan ditayangkan segera oleh SCTV.

Gelandang serang Timnas U-19 Kesebelasan Timnas Indonesia, Egy Maulana jadi bintang kemenangan Garuda Nusantara waktu kontra Kesebelasan Timnas Timor Leste dalam kelanjutan kwalifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Paju, Korea Selatan, Kamis (2/11/2017) pagi hari ini WIB. Cuma bermain separuh pertandingan, top score Piala AFF U-19 2017 itu menyumbang tiga gol untuk kemenangan 5-0.

Saat Egy belum juga di turunkan di paruh pertama, serangan Kesebelasan Timnas Indonesia sering buntu. Sampai turun minum, score kompetisi bahkan juga masih tetap 0-0.

Pada sesi ke-2 pelatih Kesebelasan Timnas Indonesia, Indra Sjafri mengambil keputusan memasukkan Saddil Ramdani serta Egy Vikri maulana. Keduanya lalu jadi momok pertahanan Kesebelasan Timnas Timor Leste di sisa saat kompetisi.

Saddil lebih dahulu buka kelebihan Kesebelasan Timnas Indonesia lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Selesai score digandakan oleh Hanis Saghara, Egy tampak agresif serta menyumbang tiga gol beruntun.

Gol pertama Egy lahir lewat skema serangan balik. Sesudah terima umpan terobosan Feby Eka Putra, ia mengecoh kiper Fernando Da Costa lewat tendangan terarah ke pojok kanan bawah gawang.

Tujuh menit mendekati pertandingan selesai, pemain bernomor punggung 10 itu lalu cetak gol ke-2 lewat eksekusi sepakan bebas pas diluar garis kotak penalti. Tendangan menyusur tanah Egy melalui pagar betis Kesebelasan Timnas Timor Leste serta menghujam deras ke pojok kanan gawang lawan.

Pertandingan seakan juga akan selesai dengan score 4-0 sebelumnya pada akhirnya Egy menyelesaikan umpan terarah Rifad Marasabessy dengan tenang ke bagian dekat. Bola tidak terjangkau kiper Fernando Da Costa serta kompetisi juga berkesudahan dengan score 5-0.

Catatan itu buat Egy keseluruhan sudah cetak empat gol di selama kwalifikasi Piala Asia U-19. Pada partai pembuka melawan Brunei, ia pernah menyumbang satu gol untuk kemenangan 5-0 Garuda Nusantara.

Pundi-pundi gol Egy berpeluang bertambah, mengingat Kesebelasan Timnas Indonesia masih tetap tersisa dua kompetisi. Ke-2 kompetisi yang disebut yaitu melawan Malaysia serta tuan-rumah Korea Selatan.

sumber: https://www.tvonline123.net